Jumat, 21 November 2014

Wisata Yogyakarta

Siapa yang tak mengenal kota pelajar ini, yaitu Yogyakrta, yang menyandang banyak preadikat seperti kota pelajar, kota wisata, kota gudeg dan sebagainya. Penamaan tersebut tidak terlepas dari kota ini yang mempunyai keunggulan sebutan nama tersebut. Kota Gudeg merupakan cerminan dan gudeg sendiri yang merupakan masakan khas dari Yogyakarata. Di daerah lain kemungkinan ada juga gudeg, akan tetapi gudeg dari Yogyakarta inilah yang ternyata banyak mendapat sambutan positif dari para pelancong yang datang ke Yogyakarta.

Kota Pariwisata, merupakan sebutan yang paling cocok disandang kota ini. Obyek wisata di Yogyakarta sudah lama melegenda dari masa ke masa, mulai dari Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Keraton Yogyakarata, Tamansari, Benteng Vredeberg, Malioboro dll merupakan obyek wisata yang sudah sekian lama banyak dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.


Industri Pariwisata


Seiring dengan pertumbuhan industri pariwisata di Yogyakarta, obyek wisata di Yogyakarta semakin bertambah jumlahnya. Hal ini disebabkan karena kondisi geografis yang mendukung sehingga daerah atau tempat yang sebelumnya tidak pernah dijamah manusia ternyata memiliki geografis yang menarik untuk dijual menjadi daerah pariwisata. Obyek wisata baru di Yogyakarta ini sebagian besar berada di wilayah kabupaten Gunungkidul. Disana sebelumnya hanya ada beberapa pantai yang dibuka untuk wisatawan, akan tetapi sekarang pantai2 baru banyak dibuka untuk dikunjungi karena memiliki potensi yang tidak kalah dengan pantai sebelumnya.

Selain wisata alam terdapat juga banyak tempat menarik di Yogyakarta yang menjadi tujuan berkunjung bagi wisatawan  di Yogyakarta. Tempat tersebut biasanya berada di dalam kota Yogyakarta seperti Keraton Jogja, Tamansari, pusat oleh-oleh dan lainnya. Selain tempat wisata yang telah banyak dikenal dan diperkenalkan, banyak juga tempat-tempat menarik yang bermunculan ikut meramaikan kunjungan wisata di Yogyakarta.

Semakin berkembanganya arus pariwisata di Yogyakarta, semakin banyak pelaku usaha yang akan masuk terlibat di dalamnya. Seperti Rental Mobil Di Jogja yang memegang peranan penting untuk mengantarkan wisatawan berkunjung ketempat obyek wisata yang dipilihnya.

Disamping itu tanggung jawab yang dipikul rental mobil cukup berat yaitu mengantarkan wisatawan dengan aman dari berangkat sampai mengantarkan kembali ketempat akhir perjalanan seperti kembali ke bandara atau rumah tempat tinggal mereka. Walaupun berat, tanggung jawab tersebut akan dipikul dengan senang hati untuk bisa total melayani wisatawan yang menjadi tamu kita yang harus selalu dihormati dan mendapatkan pelayanan yang diharapkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar